Minggu, 25 November 2012

KISAH HIDUPKU

                Sebut saja namaku Ozone, nama panggilan itu pertama kali disebut temanku ketika aku masih SD.
Waktu itu kami sedang belajar ilmu tentang alam, tepatnya kata pelindung bumi "ozon"..
kemudian salah satu temanku mengejekku dengan sebutan ozone, ya itu sekitar namaku saja.
Kini aku akan menceritakan sebuah kisah pengalaman pribadiku. 

                 waktu aku masih duduk dibangku SD tepatnya kelas 1, aku adalah anak pemalas unuk sekolah. Hingga pada suatu hari aku malas untuk sekolah, aku hanya tidur dikamar sambil berselimut dan berteman bantal guling. 
Ibuku bertanya "bangun nak saatnya untuk sekolah?"
 "aku sakit bu! aku mau libur dulu!" jawabku kemudian.
ibu membiarkanku tidur santai, kemudian...... Ayah datang kekamarku dan aku menyadari itu, sepertinya ayah tahu kalau aku hanya berbohong, dan tidak sakit..
ayah : nak mau sekolah atau tidak?
aku   : maaf yah aku ingin libur dulu karena badanku sedikit tidak enak badan..
   
                  Sobat ini bukanlah kebohonganku yang pertama, mungkin sudah terkira 9 sampai 10 kalinya.
Kemudian tanpa basa-basi ayah mengangkatku dari kamar dan menceburkanku ke air jamban "PYYYYAKK." Badanku penuh kotoran yang bau, aku risih dan aku mulai sadar bahwa kebohonganku gak akan seterusnya tertutupi. Aku mulai sadar juga bahwa mencari ilmu lebihlah penting. 

                  sahabat, aku kotor seperti itu ibuku mau merawatku memandikanku, dan memakaikan seragam SDku. Aku salut kepada orang tuaku, berkat beliau berdua aku mulai setelah itu, "aku pantang untuk membolos sekolah tanpa alasn terpenting." Kisah ini sampai disini dulu nantikan kisahku selanjutnya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar